Sambut Tahun Baru Islam, DMI Sampangan Gelar Gebyar 1 Muharram 1445

SEMARANG – Dalam rangkat menyambut Tahun Baru Islam 1445 H, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kelurahan Sampangan bekerjasama dengan Yayasan Masjid Baitul Mutaqin, KKN UIN Walisongo Minggu (23/7) menyelenggarakan kegiatan Gebyar Muharram 1445 Jiriyah di Masjid Baitul Muthaqin Jl. Menoreh Raya No.1 Sampangan  Gajahmungkur Kota Semarang.

Agus Riyanto Slamet mewakili DMI Kelurahan Sampangan saat dilokasi kegiatan menyampaikan bahwa untuk memeriahkan Tahun Baru Islam DMI mengadakan Gebyar 1 Muharram.

“ini merupakan program DMI Kelurahan Sampangan, Peserta 12 Masjid, Mushola dan TPQ yang ada di Kelurahan Sampangan, dan total peserta sejumlah 277, Alhamdulilah kita dibantu oleh mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang” Terang Agus Riyanto.

Saat ditanya Program DMI kedepan Agus riyanto menyampaikan bahwa akan segera menyamakan, mempersatukan seluruh masjid dan mushola yang ada di wilayah kerjanya dan sama-sama membangun kegiatan kerohanian serta memperkuat nilai-nilai Islam dalam masyarakat disekitar Sampangan.

Menurut H. Muhammad Rofi’i Ketua Yayasan Masjid Baitul Mutaqin Sampangan “Alhamdulilh, saat ini kami berketempatan penyelenggaraan Gebyar Muharram yang di Inisiasi DMI Sampangan, kegiatan ini merupakan Langkah awal DMI Kelurahan Sampangan, maupun dari Kecamatan Gajahmungkur dalam pengembangan syiar Islam, dengan adanya kegiatan ini bisa menambah kemajuan, kerukunan, persatauan antar umat Islam di Wilayah Sampangan khususnya”

Dafa Panitia Pelaksana KKN UIN Walisongo Semarang menginformasiksn bahwa kegiatan pagi ini terdapat 6 kategori lomba, antara lain lomba rebana, Pildacil, Hafalan surat pendek, lomba adzan, tilawah dan juga lomba mewarnai kaligrafi.

Lurah Sampangan Mohamad Anugrah Hamonangan SKom MT menambahkan “DMI tercatat sudah 3 kali selenggarakan kegiataan-kegiatan besar di Sampangan, harapan kami Mewakili Pemerintah Kelurahan Sampangan berterima kasih banyak, kegiatan seperti ini lebih sering diadakan sehingga tercipta ukhuwah islamiyah atau kerukunan antar sesama umat Islam khususnya di Sampangan” Pungkasnya (Oman)