Bupati Semarang Hadiri “Kabupaten Semarang Carnival 2022” di Lokawisata Bukit Cinta, Banyubiru.

Bankom Semarang News, BANYUBIRUSektor pariwisata Kabupaten Semarang terus meggeliat ditengah semakin turunnya angka kasus aktif Covid-19. Menandai kebangkitan itu, Dinas Pariwisata menggelar pentas kreatifitas kostum yang dikemas dalam acara berlabel “Kabupaten Semarang Carnival 2022 di Lokawisata Bukit Cinta, Banyubiru, Selasa (22/3/2022) siang.

“ Acara ini digelar untuk mempromosikan pariwisata Kabupaten Semarang di tengah pandemi Covid-19,” kata Kepala Disparta Heru Subroto disela-sela acara

Menurutnya, Rawa Pening yang menjadi latar belakang Bukit Cinta sangat potensial dikembangkan sebagai tujuan wisata internasional. Pihaknya siap membuka fasilitas speed boat dan jet sky guna menarik minat turis.

Sementara itu Bupati Semarang, H Ngesti Nugraha saat sambutan mengharapkan kebangkitan sektor pariwisata dapat mengangkat potensi usaha kecil dan seni budaya lokal.

“ Akhir tahun 2021 lalu, pertumbuhan ekonomi tercatat 3,63 persen setelah minus ditahun 2020. Acara ini diharapkan dapat menjadi ajang meningkatkan pariwisata, UMKM dan seni budaya,” katanya.

Ditambahkan oleh Heru, selain pameran kreasi kostum, acara kali ini juga dirangkai dengan pertunjukan aneka kesenian daerah. (Arie B)