Guru SMA N 1 Pegandon Kendal Makin Kompak Dengan El Hawaa.

Bankom Semarang News, KENDAL – Cara menghilangkan kejenuhan karena rutinitas pekerjaan bermacam-macam caranya, untuk menambah kompak, dan menambah chemistry, serta menjadi solid ada hal positif yang dilakukan oleh Guru dan Karyawan SMA Negeri 1 Pegandon Kendal ini.

El Hawaa merupakan Group qosidah atau rebana modern yang dimiliki oleh SMA Negeri 1 Pegandon dan para pemainnya merupakan Guru dan karyawan Sekolah tersebut.

Menurut Siti Istijabatun, M.Pd. Yang merupakan Guru Kimia Pada Jum’at (9/9/2022) “Anggota group qosidah rebana modern ini beranggotakan bapak ibu guru dan karyawan SMA Negeri 1 Pegandon, dan saat membentuk group kita sepakati bersama bahwa nama gruop ini El Hawaa Kendal, dengan huruf a double ya, karna untuk membedakan dengan group lain yang ada”.

“Sedang El Hawaa ini terbentuk sejak tanggal 18 Oktober 2019, karena kami mempunyai kesukaan yang sama yaitu musik, dan sekaligus sambil melestarikan budaya juga sambil syiar agama.” terang Istijabatun.

“Karna keterbatasan waktu di sela-sela kewajiban, kami mengatur jadwal latihan tiap hari jum’at setelah Jum’atan dan terkadang kondisional bergilir dirumah anggota sambil mempererat silaturahmi.” imbuhnya.

Ternyata Group qosidah rebana modern El Hawaa ini merupakan Group yang serius tidak hanya sekedar menyalurkan hobby saja. Ada beberapa prestasi yang Ditorehkannya antar lain : Lomba cover sholawat RIF virtual tingkat Nasional 2020 mendapat juara harapan II.

Group tersebut juga pernah Live di TVRI Jawa Tengah dalam acara senandung religi pada tanggal 7 Desember 2020, karena saat itu pandemi Covid-19 sehingga siswa melakukan pembelajaran jarak jauh, rupanya pada tanggal 27 Februari 2021 bapak ibu guru ini juga pernah Konser amal untuk bantuan siswa terkendala Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Kegiatan grup seni budaya Musik yang mendendangkan lagu religi islam El Hawaa ini tidak cukup sampai disitu mereka juga pernah tampil pada Gebyar Ramadhan River Walk Boja 24 April 2022 lalu. Kepiawaiannya juga ditampilkan pada acara tahunan terbesar yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Kendal yaitu Pekan Raya Kendal, 24 Juni 2022 dan juga Event kegiatan keagamaan internal di SMA Negeri 1 Pegandon sendiri.

Saat ditanya tentang apa target capaian kedepan Ibu Guru Kimia ini dengan semangat menjawab Meningkatkan performa dan menjaga kekompakan group untuk berkontribusi terhadap kemajuan SMA N 1 Pegandon.

“Dan tentunya ini berkat dukungan dan perhatian penuh Bapak Nurhadi, S.Pd selaku kepala sekolah dan sekaligus Penanggung jawab grup El Hawaa ini.” Pungkasnya.

(Oman)