Tangani Korban Kecelakaan Lalu Lintas, Primaya Hospital Semarang Gandeng Jasa Raharja

Bankom Semarang News, SEMARANG – Primaya Hospital Semarang merupakan rumah sakit umum yang beralamat Jl. Kedungmundu raya no. 24 Semarang merupakan Rumah sakit ke – 13 dari 15 rumah sakit Primaya Group se- Indonesia, Primaya Hospital Semarang telah dibuka pada Oktober tahun 2021 untuk memenuhi kebutuhan layanan Kesehatan bagi masyarakat Semarang dan sekitarnya.

Selasa (5/9/2022) siang Primaya Hospital mengundang organisasi, komunitas dan elemen relawan yang ada di kota semarang antara lain Bankom Polrestabes Semarang, perwakilan dari Ambulance Hebat, Sriti, Lintang Tembalang dan Relawan Semarang Hebat untuk sosialisasi dan sekaligus penandatanganan kerjasama antara PT. Jasa Raharja Persero Cabang Semarang dengan Priyama Hospital Semarang.

Menurut Kepala Jasa Raharja Perwakilan Semarang Soeko Agung Prasetyo saat di temui di Primaya Hospital Selasa (6/9/2022) “Sejauh ini Jasa Raharja telah melakukan kerjasama dengan 21 rumah sakit sekota Semarang, gunanya untuk mempermudah dan kelancaran dalam pelayanan, penanganan korban kecelakan lalu-lintas”

“Jadi dengan adanya kerjasama ini dari pihak rumah sakit Primaya bisa bersinergi dengan Jasa Raharja ketika ada korban kecelakaan lalu lintas di wilayah kota Semarang ataupun diluar kota Semarang yang ditangani di rumah sakit Primaya Hospital Semarang, sehingga korban itu datang dan kita sudah melakukan pengecekan kepada pihak Unit Laka Lantas bahwa laporan sudah terbit maka korban kecelakan tersebut sudah dijamin Jasa Raharja, maka kami dari Jasa Raharja langsung akan memberikan surat jaminan kepada rumah sakit.” Jelas Soeko.

“Sehingga pihak rumah sakit bisa langsung menangani korban kecelakan tersebut, ketika pasien ini nanti pulang dari perawatan, pihak rumah sakitlah yang akan menagihkan biaya tersebut ke Jasa Raharja, dan rumah sakit tidak berhak menagihkan kembali biaya rumah sakit tersebut pada pasien atau korban kecelakan tersebut. Rumah sakit akan menagihkan pada Jasa Raharja sampai batas maksimal Rp. 20.000.000 santunan dari biaya perawatan, dan jika biaya perawatannya lebih, rumah sakit akan meneruskan biaya tersebut ke BPSJ Tenagakerjaan atau BPJS Kesehatan, atau asuransi lain yang dimiliki pasien. ” lanjut Soeko.

dr. Aditya Nugraha. M.Biomed selaku Direktur Primaya Hospital Semarang menyampaikan “Kalau dari kami kerjasama dengan Jasa Raharja ini harapannya adalah dengan melihat banyaknya kecelakaan Lalu Lintas saat-saat ini dan yang mana itu adalah musibah, kalau kita sudah bekerjasama dengan Jasa Raharja, BPJS Ketenagakerjan, BPJS Kesehatan dan 31 asuransi kesehatan lainnya ini artinya kami bisa membantu memberikan pertolongan kepada masyarakat lebih luas lagi.”

“Apalagi kami ingin ikut terlibat Program dari Pemerintah Kota Semarang dengan slogan Semarang Hebat, maka partisipasi kami adalah dari sisi memberi kontribusi pertolongan dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara luas, Primaya Hospital juga menerima rujukan BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan dari fasilitas kesehatan pertama, walau kami rumah sakit yang Akreditasi C tapi pelayan yang kami siapkan berkelas B, jadi bagi masyarakat Kota Semarang yang sakit dan memiliki fasilitas asuransi kesehatan BPJS silahkan setelah meminta surat rujukan dari fakses satu bisa langsung menuju rumah sakit Priyama Hospital Semarang ini, dan akan kami layani dengan senang hati dan profesional.” terang Aditya dengan penuh semangat.

Selain berfokus pada penyembuhan, Primaya Hospital Semarang mendukung setiap pasien untuk menjalani hidup yang sehat dengan menyediakan beragam paket pemeriksaan kesehatan rutin seperti paket medical check up dan berbagai paket pemeriksanaan kesehatan lainnya.

“Priyama Hospitas Semarang ini merupakan cabang ke-13 dari Primaya Hospital Group di Indonesia. jadi jangan ragu karena Priyama group sudah lama bergerak dibidang kesehatan, Kami merupakan rumah sakit umum yang beralamat di Jl. Kedungmundu Raya No. 24 Semarang. telah beroperasional melayani masyarakat umum di Semarang dan sekitarnya sejak 11 Oktober 2022. Adapun sebagai rumah sakit umum, kami telah melengkapi Poli Klinik Rawat jalan, fasilitas dan pelayanan UGD 24 Jam, pelayanan rawat inap, penunjang. peralatan medis, tenaga medis yang terdari dari dokter umum, dan dokter Spesialis.” Pungkas Aditya. (Oman)