Walikota Resmikan Destinasi Wisata Baru di Pura Agung Giri Natha Kota Semarang

Bankom Semarang News, SEMARANG – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, terus berupaya untuk membangkitkan sektor pariwisata di Kota Semarang. Terbaru dirinya meresmikan spot selfie Pura Agung Giri Natha. Hadirnya spot selfie tersebut merupakan bagian dari upaya bersama antara Pemerintah Kota Semarang dengan pengelola Pura Giri Natha dalam penataaan kawasan Pura tersebut.

Saat meresmikannya beberapa waktu lalu, Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu pun menyambut baik adanya spot wisata yang dibangun. Pasalnya dia meyakini spot tersebut dapat menambah pilihan destinasi bagi wisatawan, dimana tidak hanya berkunjung ke Pura Giri Natha untuk beribadah, namun juga dapat untuk menikmati keindahan Kota Semarang.

“Pura Agung Giri Natha ini luar biasa, sebagai tempat ibadah sangat khusyuk karena tempatnya di atas. Apalagi sekarang ada spot selfie dan dapur suci yang bisa untuk umum,” ujar Wali Kota Semarang tersebut. “Saya harap mudah – mudahan banyak dikunjungi masyarakat, dan yang pasti menambah destinasi wisata di Kota Semarang,” tutur Hendi.

Hendi sendiri menekankan bahwa Pemerintah Kota telah mendeklarasikan Semarang sebagai Kota Wisata sejak tahun 2013, sehingga perlu adanya berbagai macam daya tarik yang terus dimunculkan. Adapun salah satunya yang menjadi fokus pengembangan adalah terkait wisata religi, dimana banyak tempat ibadah yang menarik, tempat bersejarah, serta makam tokoh agama di Kota Semarang.

“Semarang memang tidak punya pantai pasir putih seperti di Bali. Kita juga tidak punya Keraton seperti di Jogja, maka perlu diciptakan inisiasi dan inovasi oleh kawan – kawan semuanya supaya pariwisata ini menjadi sebuah tempat di Semarang yang tetap ramai dikunjungi oleh wisatawan, salah satunya seperti di Puri Agung Giri Natha ini,” tegasnya.

Terakhir, Hendi pun berharap agar diresmikannya spot wisata di Pura Agung Giri Natha dapat memberikan manfaat untuk masyarakat secara luas. “Untuk umat Hindu bisa dipakai untuk ibadah, buat teman-teman di luar umat Hindu bisa dipakai untuk menikmati Kota Semarang dari bukit dengan spot selfie yang keren dan bisa dinikmati oleh semuanya,” pungkasnya. (Oman)