Hendi Dukung Rumah Aira Perjuangkan Kesetaraan Sosial Anak Dengan HIV

anak – anak yang ada dalam foto merupakan murid sanggar dance dan modelling, dimana salah duanya merupakan anak dari Yayasan Rumah Aira.

Bankom Semarang News, SEMARANG – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menerima perwakilan Yayasan Rumah Aira, yang concern pada keberlanjutan hidup anak – anak dengan HIV di kantornya, Jalan Pemuda, Senin (22/11). Dalam kesempatan tersebut, Magdalena, perwakilan Yayasan Rumah Aira ingin menunjukkan kepada Wali Kota Semarang yanga akrab disapa Hendi tersebut, bagaimana anak – anak dengan HIV yang diasuhnya telah diterima dalam lingkungan yang lebih luas.

“Hari ini kami mengajak semua orang tua juga murid sanggar dance, fashion show, dan menyanyi, yang anak – anak saya di Rumah Aira juga ikut di situ. Saya merasakan bahwa benar – benar Semarang itu adalah kota ramah anak, dimana beberapa waktu lalu Kota Semarang juga baru saja mendapatkan penghargaan,” tutur Magdalena. “Dan kami secara khusus ingin menunjukkan bahwa Semarang bukan hanya ramah anak, tapi juga ramah anak dengan HIV, yang Rumah Aira rawat dengan baik,” tekannya.

Ia pun berharap agar cerita tentang upaya Yayasan Rumah Aira dapat tersebarluaskan, sehingga tidak ada lagi stigma dan diskriminasi kepada anak – anak dengan HIV. “Harapan saya mas Hendi bisa cerita tentang rumah Aira yang merawat anak – anak dengan HIV, yang bisa sehat dan bisa sukses. Ini penting agar di seluruh Kota Semarang tidak ada lagi stigma dan diskriminasi di semua bidang,” tegas perwakilan Yayasan Rumah Aira Tersebut..

Sementara itu, Hendi selaku Wali Kota Semarang pun berterima kasih kepada pihak – pihak yang telah mendukung terwujudnya kesetaraan sosial pada wilayah yang dipimpinnya. Dirinya pun merespon positif dengan terlibatnya beberapa anak di Yayasan Rumah Aira pada sebuah sanggar seni, sehingga dapat berkreasi bersama anak – anak yang lain. “Ya terima kasih, mudah – mudahan bisa memotivasi adik – adik di Rumah Aira untuk lebih sukses lagi kedepannya,” tutur Wali Kota Semarang tersebut.

Di sisi lain, Hendi juga menegaskan komitmennya untuk membangun Semarang sebagai kota yang setara untuk seluruh lapisan masyarakat, tanpa terkecuali. “Jangan ada yang terlewat sedikitpun di Kota Semarang. Rumah AIRA dapat menginspirasi kita semua, bahwa berbuat baik itu bisa dilakukan siapa saja. Mbak Lena, menunjukkan kepada kita bahwa yang penting ada semangat dan spirit berbagi dan membantu sesama,” pungkas Hendi.(Oman)