Selama Pandemi Hendi Bersama FKPPI Jateng Aktif Buat Gerakan Sosial.

Bankom Semarang News, SEMARANG – Jelang peringatan ulang tahun Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-POLRI (FKPPI) ke-43 pada tanggal 12 september 2021, ketua FKPPI Jawa Tengah, Hendrar Prihadi meminta seluruh elemen dalam organisasinya untuk merapatkan barisan. Pria yang saat ini juga menjabat sebagai Wali Kota Semarang tersebut merasa penting agar seluruh anggotanya menguatkan silaturahmi.

Dengan semakin kuatnya rasa kekeluargaan di antara putra putri purnawirawan dan putra putri TNI Polri, Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu meyakini, FKPPI dapat lebih masif membuat gerakan sosial untuk kebaikan masyarakat, terlebih di masa pandemi covid-19. Hal itu dikemukakannya di hadapan pengurus dan anggota FKPPI saat melakukan bakti sosial dan penyemprotan disinfektan di Banyumanik, Minggu (5/9).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh jajaran pengurus daerah dan cabang, Koramil, Kapolsek serta lurah dan camat kegiatan ini juga diisi dengan kegiatan baksos serta penyemprotan disinfektan di daerah kecamatan Banyumanik. “Selama 1,5 tahun pandemi ini telah mengajarkan banyak hal termasuk kembali pada solusi dan teori yang telah lama ditemukan leluhur kita yakni gotong rotong,” tutur Hendi.

Lebih lanjut, diungkapkannya, bahwa prinsip gotong royong telah diterapkan bersama oleh jajaran FKPPI dalam membantu meringankan dan menyelesaikan permasalahan selama pandemi. Dengan turun langsung ke masyarakat baik melalui baksos, penyemprotan disinfektan atau langkah riil lainnya FKPPI terus aktif bergerak di wilayah Kota Semarang dan Jawa Tengah.

Pihaknya pun menghimbau jelang HUT ke -43 ini untuk dapat dirayakan dengan menebar manfaat serta semangat membantu masyarakat. “Mari rancang kegiatan sederhana namun dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan untuk memberi manfaat dan menggairahkan kembali FKPPI di Jawa Tengah,” pesan Hendi.

Tidak hanya bhakti sosial dan penyemprotan disinfektan saja, acara perayaan HUT ke-43 FKPPI tersebut juga diisi dengan ziarah ke sejumlah makam leluhur FKPPI, mulai dari Taman Makam Prajurit tempat dimakamkannya almarhum Sunarso, ayahanda Hendi, hingga makam para senior pengurus FKPPI Jawa Tengah seperti almarhum Kecuk Hendraryadi, almarhum Hendro Haryanto, almarhum Iwan Hidayat, serta almarhum Wing Wibisono Poespojoedho.(Oman)