Festival Literasi Virtual 2021 Dinas Arsip Dan Perpustakaan Kota Semarang Diminati Banyak Peserta

Bankom Semarang News, SEMARANG Festival Literasi Digital merupakan kegiatan yang melibatkan semua stakeholder (Pemerintah, Akademisi, Bisnis, dan Komunitas ) dalam meningkatkan Literasi Digital bagi masyarakat khususnya “Mileneal. Konsep acara Festival Literasi Digital biasa diisi dengan kelas – kelas workshop, seminar nasional dan pameran terkait literasi digital.

Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Semarang untuk membangkitkan literasi ditengah pandemi ini mempunyai program pameran digital yaitu Festival Literasi Virtual (FLV) 2021. Diselenggarakan mulai tanggal 24-31 Agustus 2021.

Nana Storoda Sebagai Pengarah Kegiatan menyampaikan ” Peserta festival bermacam-macam, tercatat ada 34 OPD, 26 Perpustakaan, 1 Penerbit, ada 35 UMKM, 23 peserta dari Umum, 10 Komunitas, serta 12 media dan jasinet, Diantaranya ada peserta dari luar kota berjumlah 14 peserta dan Total 140 peserta.”  

“Baru dua hari ini saja Festival Literasi Virtual sudah dikunjungi 1.400 pengunjung, banyak Kegiatan diselenggarakan antara lain Lomba Vlog Gemar Membaca di Masa Pandemi Covid 19, Lomba Video, Mendongeng, Lomba Video Puisi , Pemilihan Duta Buku dan Pameran Literasi Virtual tanggal 24 – 31 Agustus 2021 yang dapat di akses melalui www.flv2021.semarangkota.go.id.” tambahnya Rabu (25/8/2021).

Dilangsir dari IG Hendrar Prihadi mengatakan “Di Masa pandemi Covid 19 yang kita alami bersama ini tidak berarti menghentikan semua kegiatan, Oleh karena itu Pemkot Semarang melalui Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Semarang tetap mengadakan peringatan HUT RI ke 76, tetapi melalui daring/online dalam bentuk Festival Literasi Virtual dengan tema “Merdeka Membaca di Masa Pandemi Covid 19”.

Kepala Bidang Pemberdayaan Dan Layanan Perpustakaan Titik Hartini, melalui WhatsApp Rabu (25/8/2021) menerangkan “Pameran kami lakukan secara digital, Pameran virtual ini sendiri dilakukan untuk menyiasati pembatasan kegiatan selama pandemi Covid-19. masyarakat dapat mengakses melalui www.flv2021.semarangkota.go.id.,”

Konten pameran yang disediakan di portal online, namun tetap ada booth, promosi, kegiatan pendukung dan ruang seminar secara virtual. “Materi yang dikirimkan ke kami harus ada muatan edukasi kepada masyarakat.” tambahnya.(Oman)