MESEM berbagi 1200 Masker dan Takjil Di Meteseh

Anggota MESEM foto bersama selepaaskegiatan

Bankom Semarang News, SEMARANG – Corona Virus Disease 2019 atau biasa dikenal dengan COVID-19 masih sangat masive penyebarannya salah satunya dikota Semarang, sudah dua tahun ini masyarakat pro kontra dengan adanya pandemi tersebut.

Sejak akhir tahun 2019 yang lalu hingga saat ini, secara kehidupan baik ekonomi, sosial budaya mengalami perubahan yang luar biasa, manusia dituntut untuk mengikuti pola dan kebiasaan baru dengan mematuhi protokol kesehatan, seperti harus memakai masker, cuci tangan, menjaga jarak, dilihat dari sektor kaca mata ekonomi covid-19 ini memberikan dampak besar dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini berdampak juga untuk para Pedagang Car Free Day Bundaran Bukit Kencana Jaya Meteseh yang lebih di kenal dengan Pedagang CFD BKJ.

Menurut Purwoko Founder Group Facebook MESEM menerangkan “Sejak awal Pandemi, para Pedagang CFD BKJ sama sekali tidak dapat menggelar lapaknya, meskipun hanya beberapa jam di Hari Minggu pagi. Hal ini cukup membuat Pendapatan para Pedagang Turun Drastis.”

Car Free Day di Bunderan Bukit Kencana Jaya yang sedianya dbuka tiap hari minggu jam 06.00 sampai dengan jam 10.00 WIB. Karena covid-19 ini CFD ditiadakan.” tambahnya

“Melihat kondisi tersebut beberapa pengurus dan pedagang CFD BKJ berfikir keras untuk dapat tetap Menggerakan Usaha para Pedagang CFD tersebut. Hingga akhirnya pada 17 November 2019 di buatlah sebuah Group FaceBook yang bernama MESEM – Meteseh Tembalang Semarang dan Sekitarnya. Harapan kami lewat group Facebook MESEM ini para Pedagang CFD BKJ tetap dapat memasarkan Produk atau Jasanya pada konsumen, khususnya yang berada di area Meteseh Tembalang dan Sekitarny” terang Purwoko.

Menurut Ni Wayan Suparmi selaku koordinator kegiatan pada Minggu (9/5/2021) menerangkan “Tidak hanya melalui Platform Facebook, Mesem juga hadir berupa Group WA dan Telegram “Bakoel Mesem” untuk jangkauan Promosi yang lebih luas.
Berjalannya waktu, FB MESEM menjadi salah satu Wadah Digital untuk Bertukar infomasi, Promosi,Silaturami dan berbagai kegiatan Sosial Kemanusiaan untuk warga Meteseh dan Sekitarnya.”

“Pada bulan MEI 2021 ini MESEM bertranformasi menjadi sebuah Digital SOSIOPRENEUR Community , yakni sebuah Komunitas Pengusaha UMKM yang juga rutin mengadakan kegiatan Sosial Kemanusiaan.
Dimulai dengan Kegiatan hari minggu, 9 Mei 2021 yakni Berbagi MASKER dan Takjil untuk Warga Meteseh yang melintas di seputar Taman Meteseh. Giat ini bersinergi dengan beberapa Komunitas lainnya,seperti : Paguyuban pedagang CFD BKJ, RUMAH DONASI MIK SEMAR, MIK SEMAR SIGAP, MIK SEMAR KORCAM TEMBALANG dan LINTANG BANKOM TEMBALANG. Dalam giat ini terkumpul kurang lebih 1200 masker dan 500 paket takjil dari seluruh Donatur. Hasil donasi tersebut langsung Habis di bagikan pada giat minggu sore ini.” tambahnya

“Harapannya kegiatan hari ini menjadi awalan yang baik untuk menjalin sinergi dengan komunitas-komunitas lain, khususnya yang berada di METESEH TEMBALANG dan Sekitarnya. Sehingga akan lebih banyak kegiatan sosial lain yang dapat dilakukan bersama di waktu mendatang.” pungkas Purwoko.(Oman)