Pramuka Peduli Adakan Pasar Murah Di 3 Korwil Kota Semarang

Bankom Semarang News, SEMARANG – Pramuka Peduli adalah bentuk kepedulian Pramuka dalam menghadapi situasi yang tidak menguntungkan bagi sebagian masyarakat Indonesia. Satuan Tugas (Satgas) Pramuka Peduli adalah wadah yang dibentuk oleh kwartir untuk mengelola kegiatan Pramuka Peduli.

Salah satunya adalah Pramuka Peduli Kota Semarang yang pada kali ini Sabtu (10/4/2021) mengadakan pasar murah di SD Tinjomoyo 1. Kegiatan ini sangat diapresiasi masyarakat sekitar.

Hari Purnomo atau Kak Hari Ketua Pramuka peduli kota Semarang menjelaskan bahwa “. Kegiatan Pasar murah Pramuka Peduli dimulai serentak di 3 Korwil hari Sabtu 10 April 2021 Dari pukul 08.00 sampai dengan 12.00 WIB.
Korwil 1 bertempat di SD panggung kidul yaitu Kwaran Semarang Utara, Gayamsari, Pedurungan, Semarang Tengah, Semarang Timur, dan Genuk. Korwil 2 yang terdiri dari 5 Kwaran antara lain Kwaran Banyumanik, Tembalang, Semarang Selatan, Candisari dan Gajahmungkur,Korwil 3 bertempat di halaman kantor Kecamatan Ngaliyan yaitu Kwaran Ngaliyan, Semarang Barat, Tugu, Mijen, dan Kwaran Gunungpati”. Pramuka Peduli pada saat ini berada di SD Tinjomoyo 1.”

“Pada kegiatan Pasar murah, kami sediakan masing-masing korwil 375 Kg Telur ayam dengan harga Rp. 20.000 perkilo, minyak Goreng 500Kg dengan harga Rp. 11.000/pcs, Gula pasir 1250 kg dengan harga 10.500/kg. Dan ada 10 Paket sembako tebus murah dengan harga 1 paket 30.000 dengan syarat adalah anggota pramuka dengan membuktikan foto copy KTA yang masih aktif.” tambahnya

Pasar murah tersebut ditujukan untuk masyarakat umum maupun anggota pramuka dengan tujuan meringankan beban kebutuhan pokok dimana saat ini harga di pasar relatif ada peningkatan harga. Untuk pembelian bebas terutama untuk telur dibatasi maks 1 orang boleh beli 2 kg

Pembelian per item hanya khusus tebus murah saja khusus anggota Pramuka aktif dan yang pembeliannya model paketan (beras 2kg, minyak goreng 1pcs, sarimi 10, gula pasir 1kg) Pembelian bebas oleh masyarakat tanpa pakai kupon atau syarat.

Munjiatun (52) salah satu warga Tinjomoyo mengucapkan terima kasih dengan adanya pasar murah tersebut, harapannya sering dilakukan apalagi nanti waktu puasa atau menjelang lebaran. (Opix/Oman)