HALAL BIHALAL FKSB KOTA SEMARANG WUJUD KOMITMEN ORMAS JAGA KEBERSAMAAN DAN KONDUSIFITAS KOTA SEMARANG

SEMARANG – Forum komunikasi ormas Semarang Bersatu ( FKSB) Kota Semarang sukses gelar Silaturahmi dan Halal bihalal Ormas se Kota Semarang, Selasa (7/5) acara yang digelar di Ruang Lokakrida lantai 8 Gedung Moch Ihsan Balaikota Semarang dihadiri lebih dari 750 jama’ah.

Hadir Walikota Semarang dalam acara tersebut, Forkompinda, Kepala OPD, Pimpinan Ormas se Kota Semarang, Ketua FKUB, MUI, FPK dan lain-lain.

AM Jumai mengatakan bahwa maksud dan tujuan diselenggarakannya acara ini adalah untuk merajut kekuatan ormas di kota Semarang khususnya dalam perannya dalam pembangunan di kota Semarang serta bagaimana menjaga situasi kondusif di kota Semarang menjelang Pilkada, baik Pilwakot maupun Pilgub.

“Bahwa ormas di Kota Semarang memiliki potensi yang sangat besar dan sangat teruji berbagai kiprah, kemampuan dan talentanya dalam peran kemasyarakatan.” jelas Juma’i

Kegiatan yang diselenggarakan FKSB mulai dari Ormas Expo, Ormas Award, Festival Budaya Ormas, kemah pembauran, pelatihan fundraising serta penilaian tertib administrasi adalah rentetan kegiatan yang sangat potensial dalam pemberdayaan ormas di kota Semarang.

“Perda pemberdayaan ormas no 3 tahun 2023 menunjukkan keseriusan kota Semarang dalam kiprah sinergi antara ormas dan pemerintah di kota Semarang.”

Jumai juga menegaskan bahwa FKSB Kota Semarang tidak akan pernah terlibat politik praktis apalagi politik kekuasaan tetapi para peribadi peribadi pengurus dan anggota FKSB boleh mendukung dan melibatkan diri dari aktivitas politik praktis.

Walikota pada kesempatan tersebut memberikan apresiasi kepada FKSB Kota Semarang yang sangat aktif dan kreatif dalam menggerakkan ormas ormas di kota Semarang sehingga bisa melakukan aktifitas kemasyarakatan secara masif, mulai kegiatan Ramadhan, festival budaya, halal bihal dan sebentar lagi akan diadakan Ormas Award 2024.

Walikota Semarang berharap agar ormas di kota Semarang dapat bersinergi secara aktif dan produktif dengan pemerintah kota Semarang.

“Termasuk bagaimana upaya menjaga situasi kondusif ,aman dan tenteram saat pilkada berlangsung baik pasca maupun pra.” terang Mbak Ita panggilan akrab Walikota Semarang.

“Alhamdulillah Pada halal bihalal kali ini doorprize Umrah, TV , Kompos gas, despensr, kipas angin, dan hadiah hiburan lainnya dari Bank DKI Cabang Semarang.” tambah Mbak Ita.

Dalam kesempatan tersebut juga diisi tausiyah oleh Gus Nurul Huda yang membahas bagaimana membangun moral generasi dimulai dari keluarga utamanya adalah Ibu. Dan bagaimana membangun wawasan kebangsaan di Indonesia.

Kota Semarang harus menjadi contoh bagi keberlangsungan komunitas yang peduli kepada kaum mustadafin.
Acara selesai ditutup dengan pembagian doorprize dan penutup dengan doa oleh Gus Nurul Huda. (oman)