Ini Kunci PDIP Bisa Hattrick Menang Pemilu di Semarang Menurut Hendi

SEMARANG – Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan kunci kemenangan dalam pemilu ada pada kekompakan dan kesolidan.

“Saya berharap teman-teman tetap kompak. Selalu solid. Ya karena tantangan berpartai kan di situ (solid),” kata Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi Senin (9/1/2023).

Menurutnya, kekompakan para pengurus dan kader menjadi kunci utama untuk menang tiga kali beruntun (hattrick) di semua tingkatan bisa tercapai.

Ia tidak memungkiri bahwa DPP PDI Perjuangan berharap kembali menang dalam Pileg dan Pilpres. Juga dalam Pilkada

“Makin kita kompak, solid, dengan konsolidasi yang rutin maka insyaallah target pimpinan pusat untuk hattrick menang telak di Semarang ini bisa tercapai,” ujarnya.

Untuk itu pihaknya terus melakukan konsolidasi partai sebagaimana mekanisme yang terstruktur dalam sistem komandante

Tidak hanya itu, pihaknya juga menyadari banyak pemilih pemula di era milenial. Untuk itu ia mewajibkan para caleg untuk aktif di medos agar bisa menggaet kalangan generasi milenial.

Lebih Matang

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan genap berusia 50 tahun pada 10 Januari 2023. Usia 50 tahun menurut Hendi, sudah cukup matang dalam politik. Ia menilai 50 tahun PDIP secara kematangan dan emosinya sudah baik.

“Acara puncaknya besok 10 Januari di Kemayoran,” ujarnya

Meski demikian, ia mengaku tidak bisa mengajak banyak orang dari unsur PAC, Ranting maupun Satgas ke acara DPP PDIP karena aturan menganjurkan terbatas, “Jumlahnya memang tidak bisa banyak karena dibatasi,” ungkapnya.

Kendati demikian, Hendi meminta untuk memaklumi dan fokus mempersiapkan rangkaian kegiatan DPC PDIP dalam memeriahkan HUT ke-50. Ia sebut ada beragam perlombaan sampai pertengahan Februari mendatang. (Rif)