Menang Telak 7-0 Lawan Nepal, Garuda Menuju Piala Asia 2023

BankomSemarangNews.com – Laga Pamungkas Group A Kualifikasi Piala Asia 2023 yang digelar di Stadion Internasional Al Ahmad. Kuwait pada Rabu (15/6/2022) dini hari Waktu Indonesia Bagian Barat.

Ditangan pelatih dari negeri gingseng Shin Tae-yong Timnas memetik kemenangan penuh pada laga Indonesia vs Nepal dengan skor 7 – 0.

Sejak awal permainan Tim Garuda menyerang dan dalam waktu kurang dari 6 menit Dimas Drajat melesatkan bola kegawang Shiva Gurung – Nepal. Permainan kuasai Timnas dan Witan Sulaeman (43′) menjebol kembali penjaga gawang dari Timnas Nepal Sebelum peluit babak pertama selesai.

Peluang semakin banyak menginjak babak 2, dan sangat disayangkan tidak berbuah gol, tapi pesta gol dimulai penambahan 5 gol pada babak ke 2 di ciptakan oleh Fahrudin Aryanto (54′), Saddil Ramdani (55′). Elkan Baggott (80), Witan kembalii menambah pundi-pundi golnya pada menit 81, serta Marselino Ferdinan (90′).

Dari hasil pencapaian laga tersebut Timnas Indonesia membawa tiket untuk maju ke piala Asia 2023. Di group A Indonesia menempati peringkat ke lima klasemen runners-up dibawah Yordania. (Oman)