PMI Kota Semarang Siagakan Posko Lebaran Selama 24 Jam

Bankom Semarang News, SEMARANG – Adanya keputusan pemerintah memperbolehkan mudik setelah dua tahun dilarang karena adanya pendemi covid-19 maka prediksi tahun ini akan terjadi pergerakan arus mudik yang sangat luar biasa besarnya.

PMI Kota Semarang merespon cepat hal tesebut dengan membentuk Pos Mudik untuk membantu saudara muslim yang akan pulang menuju kampung halamannya.

Menjelang Idul Fitri 1443 H/2022 M, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Semarang memperkuat Posko Mudik yang ada di Kota Semarang, pada tahun ini PMI Kota Semarang menyiagakan 2 Pos Mudik satu Pos didirikan dihalaman kantor Kecamatan Tugu yang berlokasi di Jl. Walisongo Km 10 Semarang atau lokasi tepat diseberang objek taman lele Tugu dan satu pos lagi berada di Markas PMI Kota Semarang Jl. Mgr. Sugiyopranoto No. 35. Semarang.

dr. Awal Prasetyo selaku ketua PMI Kota Semarang jum’at (28/4/2022) saat mengunjungi Pos Mudik PMI Kota Semarang di Pos Tugu menerangkan “Selama libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H, PMI siaga 24 jam penuh, Pos aktif mulai 28 April sampai 5 Mei 2022,”

“Pada Pos Mudik tahun ini PMI Kota Semarang mengerahkan tim medis antara lain Menerjunkan dokter dan perawat selama pos mudik, juga dibantu relawan dan tenaga pendukung sebanyak 70 personil.” tambah Awal

“Ambulans serta sarana pendukung lainnya dilibatkan hingga setelah Lebaran tanggal 5 Mei 2022.”

Dokter dan juga Ketua PMI Kota Semarang ini juga menjelaskan “Seluruh kekuatan PMI Kota Semarang kami siagakan penuh agar masyarakat bisa nyaman dan menikmati mudik Lebaran”.

Kepala Markas PMI Kota Semarang Mugiyanto menambahkan bahwa petugas posko berjaga selama 24 jam dan bagi 2 shift.

“Petugas kami siapkan berjaga selama 24 jam dan dibagi 2 shift, pembagiannya Setiap shift diisi 3 petugas, untuk shift pagi mulai jam 07.00-19.00 WIB sedangkan shift malam dari jam 19.00-07.00 WIB.” terang Mugiyanto

“Posko Mudik Lebaran PMI melayani pemudik selama 24 jam, menyediakan fasilitas tempat parkir yang luas dan tempat istirahat yang nyaman, toilet bersih serta mushola” tambahnya.

“Pemudik juga bisa memanfaatkan fasilitas gratis lainnya seperti cek kesehatan, cek tensi darah, dan kami juga menyediakan makanan dan minuman saat buka puasa.”

“PMI membuka layanan Call Center pada nomer 0821-3393-8878 atau (024) 3541237 dan layanan tersebut siaga 24 jam penuh selama libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H dan semua itu untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.”pungkasnya

Rep :Pujiyanto / editor : Oman