Hendi dan Simpatisan PDI Perjuangan Kota Semarang Tanam Mangrove di Pantai Mangunharjo

Bankom Semarang News, SEMARANG – Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang Hendrar Prihadi menekankan tentang rasa syukur dan kepedulian terhadap lingkungan. “Rasa syukur sebagaimana Tuhan telah menganugerahi alam serta lingkungan yang telah memberikan kita berbagai keuntungan dan kenikmatan, juga kepedulian, di mana harus diyakini bahwa alam dan lingkungan yang kita tinggali pada hari ini merupakan titipan untuk anak, cucu, dan cicit kita kelak. Sehingga harus kita rawat bahkan tingkatkan kondisinya agar dapat terus terjaga kenyamanan,” terang Hendrar Prihadi di hadapan kader PDI Perjuangan saat memimpin apel penanaman pohon mangrove di pesisir pantai Mangunharjo, Mangkang Kulon, Kecamatan Tugu Minggu (23/1) pagi.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian acara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun PDI Perjuangan ke-49, yang jatuh pada 10 Januari 2022 lalu serta memperingati Hari Ulang Tahun Ibu Megawati Soekarnoputri yang ke-75. “Maka, sesuai dengan arahan beliau, supaya kita seluruh kader menjaga, merawat dan cinta terhadap lingkungan,” terang Hendi, sapaan akrabnya.

Dirinya juga mengungkapkan jika kegiatan tersebut sekaligus sebagai komitmen dan semangat PDI Perjuangan untuk berkontribusi aktif terutama bagi kota Semarang, khususnya wilayah Mangunharjo. “Beberapa tahun lalu, di sini merupakan wilayah yang hampir sulit untuk dijamah. Namun dengan kekuatan kita bersama, didukung kawan-kawan PDI Perjuangan baik yang ada di dewan maupun eksekutif, Alhamdulillah tempat ini sekarang ramai dan menjadi jujukan masyarakat,” tegas Hendi.

Kegiatan tersebut, lanjut Hendi sifatnya bermanfaat untuk lingkungan dan masyarakat. “Wilayah Mangunharjo ini merupakan salah satu wilayah pesisir yang sudah kita kembangkan dan kita perbaiki dengan penanaman mangrove yang bisa mengurangi abrasi,” ungkapnya.

Hendi kemudian menyampaikan harapan ke depannya agar gerakan ini jangan hanya berhenti dalam acara tersebut. “Jadikanlah kegiatan hari ini sebagai pijakan untuk kegiatan selanjutnya. Himpun seluruh kader partai, organisasi sayap, dan simpatisan yang tersebar di berbagai lingkungan untuk bergerak bersama merawat dan menjaga lingkungan,” tegas Hendi.

“Kami ingin menyampaikan terima kasih khususnya kepada semua yang telah mensupport penanaman mangrove pada hari ini. Mudah-mudahan yang dilakukan hari ini menjadi keberkahan tidak hanya untuk panjenengan tapi juga untuk Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah dan Negara Indonesia,” pungkas Hendi.(oman)