Hendi Gerakkan PNS Pemkot Semarang Untuk Belanja di Pasar Johar

Bankom Semarang News, SEMARANG – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi terus berupaya untuk mengembalikan Pasar Johar sebagai daya tarik wilayah yang dipimpinnya, pasca bencana kebakaran menimpa tahun 2015. Dengan sejumlah revitalisasi yang telah dilakukan, Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu pun berharap aktivitas Pasar Johar bisa segera ramai kembali.

Namun meskipun begitu, tidak dapat dipungkiri bahwa memulihkan aktivitas Pasar Johar bukanlah perkara mudah. Pasalnya hingga saat ini pasar rakyat yang sempat mendapat label sebagai pasar terbesar di Asia Tenggara itu, belum banyak didatangi pengunjung, meskipun sebagian pedagang telah kembali menempati ruang yang disediakan.

Nuansa Bening Food And Drink jl Gajahmada No 74-76 Semarang

Untuk itu demi memantik kunjungan masyarakat ke Pasar Johar, Hendi lantas memerintahkan seluruh pegawai negeri sipil di Pemerintah Kota Semarang untuk berbelanja ke sana.

Memastikan perintah tersebut dijalankan, Sekretariat Daerah Kota Semarang kemudian menindaklanjuti dengan menyusun jadwal harian untuk untuk masing – masing organisasi perangkat daerah berbelanja ke Pasar Johar.

Hendi sendiri menyebutkan bahwa ada 3 hal yang ditargetkannya dapat didorong dengan berjalannya program tersebut. “Yang pertama tentu niatnya untuk melariskan pedagang yang saat ini sudah menempati area Pasar Johar,” ungkap Wali Kota Semarang tersebut.

“Lalu yang kedua bagian dari promosi, sedulur – sedulur PNS di Pemkot Semarang kemudian getuk tular mengajak keluarganya, tetangganya, kenalannya, dan lainnya, untuk ikut belanja di Pasar Johar,” terangnya.

Untuk taget yang ketiga sendiri Hendi mengaku berharap akan ada lebih banyak masukan yang diberikan kepadanya untuk menyempurnakan Pasar Johar. “Kalau aktivitasnya tidak berjalan, kita tidak bisa mengetahui kurangnya apa, ada yang bocor atau tidak, ada yang membuat tidak nyaman atau tidak, dan seterusnya,” aku Hendi.

“Sehingga sedulur – sedulur PNS yang berbelanja di sana saya minta juga mengamati lingkungannya, dan memberi masukan ke saya kalau ada yang masih perlu pembenahan,” tekannya.

Adapun gerakan berbelanja ke Pasar Johar yang dilakukan oleh PNS di Pemerintah Kota Semarang sendiri dimulai pada Jumat, (29/10). Sejumlah PNS terlihat telah mulai berdatangan berkunjung untuk berbelanja di Pasar Johar.(Oman)