Kasubdit Polmas Binmas Polda Jateng Ajak Komunitas Dan Ormas Untuk Ikut aktif Tekan Covid-19

Bankom Semarang News, SEMARANG – Kasubdit Polmas Ditbinmas Polda Jateng bersama Polsek Semarang Tengah, Kecamatan Semarang Tengah, Koramil, Kelurahan Jagalan dan Bankom Kota Semarang Senin (14/6/2021) mengadakan giat bersama sosialisasi bahaya covid-19, penyemprotan disinfektan, dan pembagian masker kepada mayarakat dinwilayah kelurahan Jagalan Semarang Tengah.

AKBP Maulud, S.Ag Kasubdit Polmas, Binmas Polda Jateng menjelaskan bahwa tugas penanganan covid-19 ini tidak hanya tanggung jawab Pemerintah, Polisi, dan TNI saja tapi ada peranan masyarakat seperti komunitas atau organisasi masyarakat juga ikut memberikan kontribusi kepada negara untuk ikut bersama menekan penyebaran covid-19 ini.

“Pada saat ini Jawa Tengah rangking dua terpapar virus covid-19 ini, inti kegiatan kali ini kami dari kepolisian, TNI dan Pemerintah mengajak elemen masyarakat seperti komunitas atau ormas untuk memiliki rasa cinta kepada Kota Semarang, sehingga bisa memutus penyebaran covis-19 ini. dengan menggandeng komunitas atau ormas yang ada dikota Semarang, hari ini kami menggandeng Bankom Kota Semarang untuk partisipasi dan bekerja bersama-sama mengadakan sosialisasi, pembangian masker dan penyemprotan disinfektan di Kelurahan Jagalan.

jumlah warga Kelurahan Jagalan perpagi ini terpapar covid-19 sejumlah18 orang, menurut Lurah Jagalan Puspita Rini, SH. “Saat ini warga yang terpapar covid-19 sudah dibawa di Rumah dinas Walikota, ada yang di Islamic Center Manyaran dan ada beberapa yang kami karantina dibalai kelurahan ini.”

“Masih tiga warga yang ada di Balai kelurahan karna di rumah dinas dan islamic center sudah penuh, dan kami awasi agar warga yang karantina disini tetap ditempat dan terpenuhi kebutuhannya.” Tambah Puspita

Menurut Camat Semarang Tengah Haris Nur Hidayat, S.Sos menerangkan “Perhari ini Semarang Tengah naiknya hampir tiga kali lipat, yang kemarin 18 data hari ini 42, ini kan menghawatirkan sekali, sehngga perlu kewaspadaan kita terhadap covid-19 ini. Saya berterima kasih sekali kepada Bankom Kota Semarang ini dia dengan secara mandiri melakukan penyemprotan untuk meminimalisir penyebaran covid-19 khususnya diwilayah Semarang.”

“Semua sudah di isolasi baik mandiri, Rumah Dinas Walikota, Islamic Center dan juga ada yang di Rumah sakit, yang mandiri sebagai contoh di Balai Kelurahan Jagalan sini. kemarin ada delapan sekarang berkurang katanya sudah dikirim kerumah dinas.” punkas Haris sekaligus Ketua Satgas covid-19 Semarang Tengah.(Oman)