Tingkatkan Jiwa Nasionalisme, Pimpinan Cabang NU Kota Semarang Sosialisasi 4 Pilar Tahab 4

Bankom Semarang News – SEMARANG – Konsep empat pilar kebangsan dikenalkan oleh Taufiq Kemas Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) periode 2009-2014, Indonesia adalah negara yang besar, heterogenitasnya yang kompleks dan potensi disintegrasi yang tinggi menjadi dasar konsep tersebut.

Sebagai negara atau bangsa yang majemuk, memiliki wilayah yang luas dan Tolerandi yang besar. Empat pilar kebangsaan terdiri dari Pancasila, Negara Kesatuan Republik Indonesia, Undang- Undang Dasar 1945 dan Bhineka Tunggal Ika.

Pimpinan Cabang Nadlatul Ulama Kota Semarang Minggu (13/6/2021) kembali mengadakan sosialisasi empat pilar dan Aswaja di Anggrek Room, Hotel Pandanaran Semarang Jl. Pandanaran No.58, Pekunden, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang. diikuti oleh Pengurus MWC Semarang Timur dan MWC Semarang Selatan.

Ketua PCNU Kota Semarang Drs KH Anasom M.Hum menerangkan bahwa kegiatan tersebut merupakan kerjasama antara PCNU dengan pemerintah Kota Semarang, sebagai penguatan dan meneguhkan komitmen kebangsaan dan aswaja kepada kadernya sekaligus sebagai refreshing dan silaturahmi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Ir Iswar Aminuddin MT mewakili Walikota Semarang menyampaikan sebagai warga Indonesia terus menguatkan kebersamaan, persatuan dan kesatuan dengan memupuk terus budaya gotong royong, dengan kemajemukan Kota Semarang sebagai ibu kota Provisnsi dan kota semarang merupakan pusat budaya dan pusat perekonomian dengan kebersamaan dan saling menjaga akan menjadikan kota Semarang ini aman, nyaman dan tertib.

Lukman Setiawan (44) Ketua Tanfidziyah PRNU Mlatiharjo sangat senang dengan adanya kegiatan tersebut “Kegiatan ini sebagai sosialisasi empat pilar dan aswaja yang diikuti oleh Pengurus PCNU kota semarang dan pada kesempatan kali ini Peserta dari pengurus MWC Semarang Timur dan Semarang Selatan serta pengurus Rantingnya.”

“Materi tentang empat pilar Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945,
Pengenalan PBNU Aswaja dan sistem informasi anggota NU serta Kewirausahaan, kegiatan ini tujuannya cukup baik yaitu meningkat pemahaman tentang empat pilar, Aswaja serta bagaimana cara berwirausaha yang baik dan benar.” pungkasnya.(oman)