Baznas Kota Semarang Kembali Bantu Kursi Roda Kepada Masyarakat.

Penyerahan Kursi Roda Dari Baznas Kota Semarang

Bankom Semarang News, SEMARANG – Baznas atau Badan Amil Zakat Nasional adalah lembaga yang melakukan pengelolaan zakat secara nasional. BAZNAS merupakan Lembaga pemerintah nonstruktural yang bersifat mandiri dan bertanggung jawab kepada Presiden melalui Menteri Agama. Dasar hukum pendirian: Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2011; Peraturan Pemerintah Nomor 14 Tahun 2014

BAZNAS Kota Semarang beralamat di Ruko Kalipancur No. 2 Jl. Abdur Rahman Saleh Raya – Semarang ini mengelola Zakat dan sekaligus mendistribusikan kepada masyarakat yang berhak. Selain memberikan pelayanan Ambulance gratis, Baznas Kota Semarang juga memberikan alat bantu kaki tangan palsu, alat bantu berjalan, juga sampai kursi roda.

Menurut Suwarto (47) Rabu (9/6/2021) petugas Baznas sebagai Komandan LAB atau Layanan Aktif Basnaz “Sudah lebih dari 200 kursi roda disalurkan Baznas Kota Semarang kepada masyarakat yang memerlukan, tentu dengan kategori penerima kondisi sakit dan sudah susah untuk berdiri yang ada di sekota Semarang”

Wahyu (44) Kabag Pendistribusian di baznas menambahkan “Selain kursi roda seperti yang saat kita ini di berikan, juga ada alat bantu jalan, khitanan massal dan masih banyak lagi layanan Baznas untuk masyarakat.”

“Baznas hari ini membagikan 7 kursi roda yang dibagi dibeberapa tempat, salah satunya Budiono (58) warga Jalan Menoreh Raya RT. 2 RW 1 Kelurahan Sampangan Gajahmungkur, beliau sudah hampir 5 tahun susah berjalan, dan kursi tersebut akan menjadi sangat bermanfaat bagi beliau” tambah Wahyu.

Ketua BAZNAS Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara mengungkapkan melalui pesan singkat Rabu (9/6/2021) “Baznas adalah badan atau lembaga nonstruktural yang bekerja mengelola zakat secara nasional dan Biar masyarakat juga tersosialisasi pentingnya berzakat”

“Juga masyarakat mengerti pentingnya kewajiban berzakat dalam membersihkan harta kita, dan wujud membantu kemanusiaan” pungkasnya (Oman)