Walikota Semarang Kukuhkan Bulan Dana PMI Saat Malam Tirakatan Hari Lahir Pancasila

Bankom Semarang News, SEMARANG – Pada malam tirakatan peringatan hari lahir Pancasila, Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengukuhkan Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Semarang, senin (31/5) di hall Balaikota Semarang.
Pengukuhan ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan Walikota Semarang tentang ijin penyelenggaraan Bulan Dana  kepada PMI kota Semarang secara langsung oleh Walikota Semarang H. Hendrar Prihadi, SE, MM selaku Ketua Umum Bulan Dana PMI kepada Ketua Pengurus PMI Kota Semarang Dr. dr. H. Shofa Chasani, SpFA, SpPD-KGH, Finasim.

Hari lahirnya Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Juni 2021 dibarengkan dengan dimulainya Bulan Dana PMI Kota Semarang.

Walikota Semarang Hendrar Prihadi menyampaikan “PMI Kota Semarang mulai 1 Juni – 31 Agustus 2021 menunjuk Pemerintah Kota Semarang sebagai tuan rumah Bulan Dana PMI.”


“Untuk itu kepada seluruh jajaran di lingkungan pemerintah kota semarang untuk dapat berlomba-lomba berbuat kebaikan mencari pahala yang nantinya bisa bermanfaat untuk masyarakat khususnya yang terdampak pandemic Covid-19,” tambah Mas Hendi

Ketua PMI dr. Shofa Chasani Kamis (3/6/2021) menuturkan untuk menjalankan tugas-tugas Palang Merah Indonesia yang bertujuan meringakan penderitaan sesama manusia dibutuhkan dukungan dan partisipasi masyarakat.
Oleh karena itu PMI menyelenggarakan penggalangan donasi kemanusiaan lewat Bulan Dana yang dilaksanakan selama 3 bulan mulai 1 Juni -31 Agustus 2021.

“Seluruh hasil penggalangan donasi Bulan dana akan dikembalikan kepada masyarakat antara lain dalam bentuk pelayanan ambulans dan mobil jenasah gratis, tanggap darurat dan bantuan kepada korban bencana alam berupa sembako, family kit atau material bangunan serta bantuan sosial bagi kaum duafa, panti asuhan & Difabel,” tutur dr. Shofa Chasani.

Selain itu hasil Bulan Dana PMI juga digunakan untuk kegiatan pencegahan pandemic Virus Corona Covid-19 melalui sosialisasi, spraying disinfektan, bantuan sembako & PHBS bagi warga terkena Covid-19 yang membutuhkan, tambah dr. Shofa Chasani.

Dengan bergerak bersama untuk kemanuisaan, Bulan Dana PMI dari dan untuk masyarakat sepenuhnya digunakan untuk kepentingan masyarakat.(PJ/Oman)