Patroli Cipta Kondisi Tim Denok Dit Samapta Polda Jawa Tengah.

Bankom Semarang News, SEMARANG – Dit Samapta Polda Jawa Tengah melaksanakan kegiatan Patroli Cipta Kondisi yang di lakukan oleh Tim Denok di wilayah Museum Mandala Bhakti, Wisma Perdamaian dan Balai Kota Semarang, Selasa (25/5/2021).

Dir Samapta Polda Jawa Tengah Kombes Pol Djoko Soesilo Melalui Kanit 1 TURJAWALI Dit Samapta Polda Jawa Tengah yang juga Ka. Tim Denok Samapta Polda Jawa Tengah AKP Mudjiyono menjelaskan bahwa masih dalam suasana pandemi kegiatan patroli ini rutin dilakukan namun dalam tim ini 65 persen adalah anggota Polisi Wanita (Polwan) Dit Samapta Polda Jawa Tengah.

” Patroli TIM DENOK merupakan Patroli Yang diawaki oleh Para Polwan, Dit Samapta Polda Jawa Tengab dan merupakan Program Unggulan Dir Samapta Kombes Pol Djoko Soesilo. Yang menonjolkan Peran Polwan dalam tugas – tugas Patroli dan Pencegahan Covid 19 serta Penerapan PKPM di Wilayah Kota Semarang,” jelasnya.

” Pada Masa Pandemi Giat Patroli Cipta Kondisi ini selalu Kami tingkatkan agar kerawanan keamanan di obyek vital dapat termonitor dan Dit Samapta Polda Jawa Tengah dalam Tim Denok ini juga menerjunkan 1 regu Satwa,” kata AKP Mudjiyono

” Dalam Patroli Sasaran Tim Denok adalah obyek vital diantaranya Museum Mandala Bhakti, Wisma Perdamaian dan Balai Kota Semarang. Anggota Tim Denok dalam Patrolinya juga membagikan masker serta memberi himbauan untuk selalu menjaga protokol kesehatan seperti 4M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan),” Pungkas Ka.Tim Denok.

Saat Patroli ke Balai Kota Semarang Tim Denok bertemu dengan petugas jaga. Anggota tim denok membantu Dinas Kesehatan Kota Semarang yang sedang melaksanakan Vaksinisasi untuk para lansia dengan cara Drive Thrue. Pelaksanaan vaksinasi tersebut di pimpin langsung oleh Kepala Puskesmas Gayamsari.

” kami menghimbau untuk masyarakat agar tetap patuh dalam menerapkan Protokol Kesehatan serta bersama – sama memutus rantai penyebaran Covid 19,” himbaunya.(Arie B)