Hari Buruh Di Semarang Diperingati Dengan Diskusi Bersama Walikota Dan Forkompinda.

Bankom Semarang News, SEMARANG – Tanggal 1 Mei atau May Day diperingati sebagai Hari Buruh Internasional, dimana hari tersebut sebagai hari dimana para buruh berpendapat dan berapresiasi dan lebih sering sebagai Hari dimana buruh menyampaikan pendapat kepada stakeholder ataupun kepada pemerintah sebagai pemegang kebijakan.

Sabtu (1/5/2021) sejak pagi Aliansi Gerbang Atau Gerakan Buruh Berjuang Kota Semarang yang terdisi dari beberapa perserikatan buruh yang ada Di Kota Semarang mengadakan aksi peringatan Hari Buruh Internasional dengan diskusi atau ngobrol bareng Walikota Semarang dan Forkompinda Kota Semarang, dihadiri, Ketua DPRD Kota Semarang, Dir Binmas Polda Jateng, Dir Intelkam Polda Jateng, Dir Reskrimsus, Dandim 0733/BS Semarang, Disnakertran, BPJS Ketenagakerjaan dan Perwakilan buruh dari Aliansi Gerbang.

Hendrar Prihadi Walikota Semarang menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta aksi Hari Buruh (1/5) kali ini yang telah berkegiatan dengan baik dan cerdas dalam rangka pemulihan Pasca penyebaran covid-19

“Semarang harus bangkit dari pandemi ini, kami sudah menyebarkan kebijakan terkait Tunjangan Hari Raya (THR) tahun ini kepada para pengusaha agar dibayar tepat waktu dan sesuai aturan.” terang Hendi.

“Dengan naiknya angka pengangguran dikota Semarang dari empat persen naik menjadi sembilan persen maka pemerintah kota Semarang berusaha mendatangkan investor untuk berinvestasi membangun dan memperbaiki ekonomi kota Semarang, dan mari kita dukung bersama”. Ajak orang nomer satu dikota Semarang ini.

Program Universal Health Coverage (UHC) upaya pemerintah dalam upaya menjamin seluruh masyarakat mempunyai akses untuk kebutuhan pelayanan kesehatan dan pemberian vaksinasi gratis bagi anak-anak merupakan salah satu kebijakan pemerintah kota semarang yang banyak manfaatnya bagi warga kota Semarang, guna meringankan beban masyarakat terutama untuk para pekerja atau buruh, termasuk fasilitas kesehatan memadai hingga pengadaan pemakaman umum (TPU) pada pandemi covid-19 ini, kembali Walikota Semarang meminta dukungan untuk kemajuan dan pemulihan kota Semarang.

Pada akhir kegiatan Peringatan May Day yang berlangsung di halaman Balai kota Semarang Jl. Pemuda no. 148 Sekayu Kecamatan Semarang Tengah dibagikan bingkisan sembako oleh Polda Jawa Tengah Peduli Buruh.(Adit/Iman)