Peringatan Hari Bumi, PT. Prym Intimates Indonesia Program Tanam 1000 Mangrove Di Kawasan Pesisir Tapak.

Bankom Semarang News, SEMARANG – Dalam rangka memperingati hari Bumi yang jatuh pada tanggal 22 April 2021 PT. Prym Intimates Indonesia bekerja sama dengan aktivis lingkungan setempat menyelenggarakan program penanaman 1000 bibit mangrove di kawasan pesisir Tapak, Kelurahan Tugurejo, Kecamatan Tugu, Kota Semarang.

Pada hari tersebut perwakilan manajemen datang langsung ke lokasi untuk melakukan penanaman 130 bibit mangrove sebagai tahap awal dan akan dilanjutkan selama beberapa hari kedepan hingga mencapai 1000 bibit.

Nuansa Bening jl Gajahmada No 74-76 Semarang

PT. Prym Intimates Indonesia merupakan perusahaan yang memproduksi aksesoris pakaian dalam, berlokasi di Kawasan Industri Wijaya Kusuma yang berdekatan pula dengan wilayah pesisir laut Jawa. Lokasi perusahaan yang berdekatan dengan pesisir laut inilah yang menjadi salah satu motivasi bagi perusahaan untuk melaksanakan program penanaman mangrove.

Mangrove sendiri sudah dikenal manfaatnya untuk lingkungan. Beberapa manfaat mangrove antara lain seperti mencegah intrusi air laut, yang mana Ketika air laut merembes ke tanah daratan akan membuat air tanah menjadi tidak baik untuk dikonsumsi. Selain itu mangrove juga berfungsi untuk mencegah pengikisan tanah oleh air, membantu mempercepat penguraian bahan kimia yang mencemari laut seperti deterjen dan minyak, mangrove juga dapat berfungsi sebagai penahan angin laut pada musim tertentu dan berperan penting dalam pembentukan pulau serta menstabilkan daerah pesisir.

Hutan mangrove juga dapat menjadi habitat dan sumber makanan beberapa satwa antara lain biawak, kura-kura, monyet, burung, ular, ikan, udang, kepiting, siput.
“Diharapkan program seperti ini akan dapat secara konsisten dilakukan dari tahun ke tahun oleh perusahaan sebagai wujud Corporate Social Responsibility dan kepedulian dunia usaha terhadap kelestarian lingkungan di sekitarnya” jelas Mr Kasun Kuragamuwa General Manager PT. Prym Intimates Indonesia .
Kelestarian dan keseimbangan lingkungan merupakan bagian dari keberlanjutan sebuah bisnis.

Dalam perspektif bisnis yang berkelanjutan, upaya untuk memastikan perusahaan dapat beroperasi bagi generasi mendatang dan berdampak terhadap masyarakat serta kelestarian lingkungan tidak kalah pentingnya dengan pencapaian keuntungan dan pemanfaatan sumber daya.(Oman)