Penandatanganan Kerjasama Universitas Ngudi Waluyo Dengan DPP Federasi Advokat Republik Indonesia.

Bankom Semarang News, UNGARAN – Kerjasama antara DPP Ferari dengan Universitas Ngudi Waluyo Ungaran dan telah melakukan MOU penandatanganan nota kesepahaman kerjasama penyelenggaran Pendidikan Khusus Profesi Advokat fakultas hukum, di gedung UNW Ungaran, Kabupaten Semarang .Jum’at(16/4/2021) pagi.

Turut hadir dalam acara tersebut adalah DR.Teguh Samudera SH, MH selaku Ketum Ferari, Budiati, S.Pd, MPd selaku dekan fakultas Ekonomi, Hukum dan Humoniora UNW, Hendra Wijaya, S.T SH, MH selaku Ketua PKPA. Deny Setyawan , SH MH, ketua DPC Ferari kota semarang, juga para anggota Ferari baik dari DPC maupun DPD Jawa Tengah.

Nuansa Bening jl Gajahmada No 74-76 Semarang

Dalam paparan ketua panitia pelaksana MOU Karmanto, SH, MH menyampaikan banyak terimakasih atas kehadiran para tamu undangan yang tidak bisa kami sebutkan satu-persatu, semoga acara berjalan dengan lancar dan sukses dari awal sampai akhir dan kedepan melalui kerjasama ini bisa melahirkan para advokat muda FERARI yang profesional dan religius.

Untuk kedepannya dengan kerjasama ini bisa menjadi masukan pada kami untuk meningkatkan pelayanan kami kepada mahasiswa tentunya agar mereka setelah lulus dari study hukum mereka bisa masuk untuk menjadi advokat. Yang mana nanti Ferari ini bisa menjembatani kepada mahasiswa kami yang telah lulus untuk menjadi profesi advokat, kerjasama ini tidak hanya dibidang advokat mungkin juga dengan penelitian dan juga mahasiswa kami bisa magang di Ferari, magang di DPC maupun DPD yang ada di Jawa Tengah ini, karena mahasiswa perlu magang biar teori yang diterima bisa dipraktekan dilapangan ataupun menjadi pengalaman kerja ungkap Budiarti , S.Pd., M.Pd dekan UNW.

Saat ditemui awak media DR.Yuris, DR.MP.Teguh Samudera,SH.MH, secara pribadi, sangat bersyukur atas kerja sama ini antara Pimpinan Pusat Ferari dengan Universitas Ngudi Waluyo Kabupaten Semarang,
kedepan insya Allah dan niat baik kita ingin memajukan UNW agar fakultas hukumnya humoniora ini bisa mendapatkan akreditasi yang unggul, karena kerja sama ini tidak hanya melahirkan profesi advokat saja, tapi kita akan mengajak pembuatan laboratorium profesi. Disini misalnya kita akan membuka laboratorium hukum untuk membuka praktek peradilan, baik peradilan agama, peradilan negeri maupun peradilan tata usaha negara,” katanya.

” Ini akan diajarkan kepada para mahasiswa agar alumnus begitu selasai sudah memiliki skil dan keahlian tersendiri, sehingga dengan kerjasama dengan Ferari UNW bisa mewujudkan sesuai visi dan misinya,
dan kita juga sudah menyuarakan kepada rekan – rekan yang punya keluarga yang masuk perguruan tinggi untuk bisa masuk di Universitas Ngudi Waluyo. Dan semoga kerja sama ini bisa berjalan sesuai yang kita harapakan bersama,” pungkasnya.

Pada saat ditemui awak media ketua PKPA Hendra Wijaya ,S.T.,SH, MH, “Maksud dan tujuan Ferari kerjasama dengan UNW, bertujuan supaya untuk melahirkan calon -calon advokat yang siap untuk bisa membantu masyarakat yang membutuhkan itu yang pertama, yang kedua akademisi UNW bisa bersinergi dengan Ferari dan bisa maju untuk keduanya,” ungkap Ketua PKPA.

Acara demi acara berakhir dengan pemberian kenang kenangan cinderamata dari ketum Ferari kepada ketua DPD jawa tengah dan ketua PKPA dekan UNW, kemudian ditutup dengan doa yang dibawakan oleh kyai M.Tarjono SH.MH.(Arie)