Menara MAJT Tetap Buka Dengan Protokol Kesehatan.

Menara menyediakan teropong agar Pengunjung bisa melihat Kota Semarang lebih jelas.

Bankom Semarang News, SEMARANG – Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) yang berada di Jl. Gajah Raya, Sambirejo, Kec. Gayamsari, Kota Semarang, Jawa Tengah, merupakan salah satu masjid terluas di Indonesia, masjid Agung Jawa Tengah merupakan masjid kebanggaan Kota Semarang dan warga masyarakat Jawa Tengah,  masyarakat terutama umat muslim yang berkunjung ke Kota Semarang belum lengkap rasanya kalau belum ke Masjid Agung Jawa Tengah.

R. Bagas Prakosa, S.E.I Manager Menara dan Museum Al Husna

Pada 28 November 2001 diadakan sayembara Desain Arsitektur Masjid Agung Jawa Tengah yang menjadi pemenang adalah PT. Atelier Enam Bandung dipimpin Ir. H. Ahmad Fanani. MAsjid Agung Jawa Tengah mampu menampung 6.000 jamaah dan 10.000 jamaah tambahan. luas 10 hektar dengan empat buah Menara setinggi 62 meter dan satu Salah satu Menara dilengkapi dengan lift yaitu Menara Al Husna bagian Depan (Timur) Kanan. menara utama setinggi 99 meter yang melambangkan Asmaul Husna.  

Menara Al Husna terdiri dari sembilan belas lantai, dan dibagi menjadi empat ruang atau lantai yang bisa dikunjungi, dilantai bawah juga ada studio Radio MAJT dan Studio Televisi MAJT yang saat ini bekerjasama dengan penyiaran Undinus Semarang.

 “Menara Al Husna ini ada sembilan belas lantai, yang bisa dikunjungi yaitu lantai dua, tiga sebagai Museum perkembangan Islam Jawa Tengah dan lantai sembilan belas objek utama sebagai menara pandang Kota Semarang, sebenarnya lantai delapan belas juga bisa ini sementara tutup, dan kami masih mencari investor untuk bisa membuka restoran di lantai tersebut,” terang R. Bagas Prakosa, S.E.I Manager Menara dan Museum Al Husna, Minggu (10/1/2021). 

“Lantai delapan belas merupakan ruang atau resto yang kami lengkapi dengan lantai putar, sehingga para pengunjung bisa menyantap hidangan dengan melihat pemandangan kota semarang 360 derajat, tanpa harus berkeliling karna lantai berputar penuh, saat ini masih tutup dan kami baru mencari investor atau penyewa resto tersebut” tambahnya

“Kami informasikan bahwa menara Al Husna tetap melayani seperti biasa, cuma kami lebih memperketat dengan protokol kesehatan dan pembatasan jumlah, dan untuk biaya masuk saat ini hanya sepuluh ribu rupiah, Pengunjung bisa menikmati keindahan kota Semarang dan menambah ilmu dengan berkunjung di museum di lantai Tiga dan dua yang mana pengunjung harus naik ke lantai 19 terlebih dahulu, lalu turun ke lantai tiga dan dua untuk melihat museum,” terang Bagas. (Oman)