Ganjar Kembali Gelar E-sport War From Home PUBG, Prize Pool Total Rp 10 Juta

SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali menggelar kejuaraan e-sport War From Home Central Java Governor Cup 2020. Jika sebelumnya game yang dipertandingkan adalah Mobile Legend, kali ini dengan menggandeng Yamaha, Ganjar memilih game PUBG untuk dilombakan.

Digelar mulai tanggal 21 sampai 23 Desember mendatang, E-sport WFH Central Java Governor Cup PUBG 2020 dibuka untuk 125 peserta. Untuk tim yang berhasil lolos ke final, akan kembali bertanding pada 27 Desember. Ganjar mengatakan game yang dipilih memang berbeda dengan kejuaraan sebelumnya agar bisa mengakomodir semua pecinta game online.

“Kemarin kan yang kita lombakan game Mobile Legend, sekarang PUBG. Tidak menutup kemungkinan ke depannya akan kita gelar lagi e-sport dengan game yang berbeda lagi,” kata Ganjar, Selasa (15/12).

Jika sebelumnya kejuaraan Mobile Legend digelar tingkat nasional, Ganjar mengatakan untuk event e-sport PUBG ini digelar khusus untuk gamer Jawa Tengah dan DIY. Ganjar berharap ajang ini bisa menjaring lebih ketat talenta-talenta gamer di Jawa Tengah.

“Makanya kita ajak berbagai pihak yang punya konsen di E-sport ini untuk nyengkuyung. Di sisi lain, untuk ngerumat game online ini memang pemerintah mesti menggandeng swasta agar nantinya bisa berkelanjutan,” katanya.

Keseluruhan pertandingan PUBG nantinya bakal dilakukan secara online. Sementara untuk finalnya bakal disiarkan live streaming di channel YouTube Ganjar Pranowo dan juga pada channel YouTube Yamaha Motor Jateng secara restream. Untuk info pendaftaran bisa disimak di akun media sosial Ganjar Pranowo dan Yamaha Jateng.

Johannes BMS, Chief Yamaha DDS 3 Jawa Tengah & DIY mengatakan, Yamaha bukan hanya kali ini menyelenggarakan kejuaraan e-sport. Pada Oktober lalu juga telah terselenggara Yamaha Generasi 125 E-Sport Competition Jateng-DIY cabang game Free Fire dan Mobile Legend.

”Terimakasih kami ucapkan kepada Bapak Ganjar Pranowo karena telah mempercayakan event ini kepada kami. Acara ini memang pure untuk anak-anak muda di masa Pandemi ini,” katanya.

Untuk Yamaha Generasi 125 E-Sport Competition Jateng-DIY FreeFire dan MLBB telah mengukuhkan tim dari kota Tegal, Limit DPRJH sebagai jawara FreeFire, sementara tim Omah Ijo asal Madiun berhasil merebut gelar juara MLBB (Mobile Legend Bang Bang).

“Untuk War From Home Central Java Governor Cup PUBG ini total prize pool yang kami sediakan sebanyak 10 juta rupiah. Semoga ini akan jadi daya tarik dan penyemangat gamer di Jateng dan DIY,” tandasnya.(oman/Arh)