18 Bangunan Karaoke Liar Komplek MAJT Dibongkar.

Bankom Semarang News, SEMARANG-Masyarakat Sambirejo terutama warga RW. 8 Kelurahan Sambirejo seputar MAJT Kelurahan Kecamatan Gayamsari merasa kurang nyaman dengan sering mendengar kerasnya suara musik dari tempat karaoke tersebut yang berada dekat dengan Relokasi Pasar Johar.

“Harapan kami tidak ada lagi bangunan liar tempat karaoke apalagi diwilayah komplek MAJT, secara etika kurang pas, dan apabila berijinpun harapan kami jangan berada di komplek Masjid Agung Jawa Tengah’ jelas Akbar Alinurdin, SH. Lurah Sambirejo, Rabu (16/12/2020).

“Kami selalu koordinasi dengan Pemerintah Kota Semarang, sering kami peringatkan dan berkirim surat, nampaknya tidak diindahkan akhirnya harus sampai dilakukan pembongkaran Paksa” tambah Akbar.

Satpol PP sebagai aparat penegak Perda setelah memberikan peringatan kepada pemilik karaoke liar tersebut akhirnya Rabu (16/12/2020) melakukan pembongkaran 18 Bangunan yang awalnya kafe beralih fungsi menjadi tempat Karaoke secara paksa.

Fajar Purwoto kepala satpol PP Kota Semarang menerangkan “Dulu kami sudah pernah bongkar tepat karaoke tersebut pada bulan Desember 2019, dan sekarang lokasi berada ditanah SHM milik seseorang, dan dulu ijin untuk buka sebagai Cafe ada perjanjian bahwa apabila berubah fungsi sebagai karaoke para pemilik karaoke mempersilahkan kalo mau dibongkar”

“Karena beralih fungsi dari Cafe kembali menjadi tempat karaoke maka kami bongkar. Mari kita bersama menjaga kenyamanan warga, disitu masjid Agung Jawa Tengah yang mana merupakan merupakan komplek islamic center” tambah fajar

Dalam pembongkaran 18 Bangunan yang beralih fungsi dari Cafe menjadi tempat Karaoke liar tersebut melibatkan 150 Satpol PP, 40 personil dari Polrestabes Semarang dan 20 personil dari Kodim 0733 BS/Semarang dan juga 2 excavator untuk menghancurkan bangunan semi permanen tersebut.(Oman)