Bankom Bagi 680 Masker Di Semarang Tengah

Anngota BAnkom sedang membagikan masker di seputar Pasar Johar

BankomSemarangNews.com, Semarang Bankom adalah Organisasi Masyarakat anggotanya merupakan warga sipil yang suka berkomunikasi lewat frekuensi HT (Handy Talky), lahir tanggal 9 Maret 2004, Organisasi masyarakat tersebut bergerak dibidang Sosial, Kemanusiaan, Kamtibmas, Lalu Lintas dan Kebencanaan.

Awal pembentukannya diprakarsai oleh Badrodin Haiti mantan Kapolri pada saat itu menjabat Kapolwil Semarang, dan anggota Bankom terbagi menjadi 5 Koordinator Wilayah, Barat, Timut, Utara, Selatan, dan Ungaran. sampai saat ini ada 187 anggota bankom keseluruhan baik Bankom Polrestabes Semarang ataupun Bankom Kota Semarang.

Masker saat ini sangatlah dibutuhkan, beberapa hari yang lalu ada laporan dari member facebook Bankom Polrestabes Semarang berkaitan dengan kurangnya kesadaran atau banyaknya warga yang tidak memakai masker saat berada diluar rumah. menurut laporan yang diterima ada yang bilang uangnya sayang kalo dibuat beli masker.

Setelah mendapat informasi tersebut Sabtu (3/10/2020) pagi 25 Anggota Bankom Korwil Utara dibantu dengan Korwil lain berkumpul dirumah salah satu anggota Bankom daerah Jagalan Benteng untuk koordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa setempat, bagaimana tekhnis pembagian masker tersebut.

650 Masker kain lapis 2 yang bisa diisi tisue didalamnya yang akan dibagi, target pembagian diwilayah Semarang tengah antar lain Jagalan, Wot Gandul, Pasar Gang Baru Plampitan, Kanjengan, Kauman, Metro, Dilanjut Pekojan.

Koordinasi bersama Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa untuk pembagian masker

“Terima kasih sudah dibagi maskernya, bisa untuk ganti ya pak, bukan kami tidak mau pakai masker pak, sayang klo uangnya dibuat beli masker, saya punya 1 ini saja kalo dikasih ya saya pakai” terang Lastri salah satu pedagang Pasar Gang Baru kepada anggota Bankom.

“Kegiatan Bankom membagikan masker bukan kali ini saja dilakukan, kegiatan serupa juga dilakukan Bankom dan pada saat itu sekaligus penyemprotan disinfektan di lingkungan masyarakat dihampir seluruh Kota semarang, pada bulan yang lalu juga membagi 2.350 Marker kepada masyarakat.” Terang KSA. Soetarno atau sering disapa Pak Aji selaku Bidang SDM di Bankom.


“Jumlah yang tidak seberapa ini semoga bisa membantu menurunkan penyebaran Pandemi Covid-19 Dikota Semarang, juga kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu Bankom dengan memberikan masker yang kami bagikan, semoga kedepan banyak  lembaga atau masyarakat yang berpartisipasi menitipkan masker nya kepada Bankom untuk bisa kami bantu bagikan” jelas Giri Purdyanto selalu Ketua Bankom lewat pesan singkat. (Oman.Bjg.C.3.1)