Ganjar Minta Komunitas Kota Semarang Bersama Tekan Perkembangan Covid-19

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan Sambutan pada Apel di Lapangan Polda Jateng

Bankom  Semarang News, SEMARANG – Kota Semarang adalah salah satu daerah yang mempunyai grafik penyebaran covid-19 terbesar se-indonesia,  Dalam memperkuat  dan upaya efektifitas pencagahan dan pengendalian covid-19 di Kota Semarang Khususnya Polda jateng jum’at (18/9) mengadakan apel Bersama Bhabinkamtibmas dan komunitas masyarakat Kota Semarang.

Selain dari Kepolisian, TNI, Pegawai Pemerintah, juga Hadir Komunitas Masyarakat dan LSM yang berada di kota Semarang seperti Komunitas sepeda, Paranormal, Bakom Polrestabes Semarang , komunitas Motor dan lainnya, ada sekitar 300 peserta dalam apel tersebut.

pemberian masker pada komunitas Kota Semarang

Apel Bersama dilapangan Polda Jateng tersebut dengan Inspektur upacara Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah. Dalam amanatnya Ganjar menyampaikan “adaptasi kebiasaan baru tidak sulit, Jateng dalam 2 Minggu harus menekan penambahan jumlah covid-19, tenaga kesehatan baru kita minta review angka kematian dan kesembuhan, yang mempunyai penyakit gula dan darah tinggi jangan sering keluar dulu karna angka kematian banyak terjadi pada orang yang punya penyakit tersebut, dan Saudara-saudara yang hadir saat ini sebagai komunitas Masyarakat Kota kami minta bantuan bersama kita lawan covid-19 dengan menyampaikan 3M kepada masyarakat, Menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun, serta biasakan kita dengan membawa senjata tiap hari yaitu handsanitizer di kantong atau ditas kita”. 

Juga hadir pada apel jum’at (18/9) Ketua dan anggota Komisi 3 DPR RI. “Saya sempat dapat informasi bahwa Semarang tertinggi penyebaran covid-19 nya, saya sempat deg-deg’an, setelah mendapat penjelasan dari Gubernur dan Kapolda ternyata tidak sesuai yang ada dilapangan, dan kasusnya masih jauh lebih rendah dari DKI Jakarta, tapi jangan menganggap remeh covid-19 ini, teman dan saudara kita sudah banyak yang berguguran karna wabah ini,kami apresiasi kepada Kapolda Jateng yang sudah membagikan tujuh Juta masker kepada masyarakat Jawa Tengah, nanti coba kami bantu tambah lagi agar jawa Tengah aman dari covid-19” Terang Dr. Ir, Adies Kadir. M.H, M. Hum ketua Komisi 3 DPR RI dalam pidatonya.

“Tolong buat kebijakan atau sebuah aturan baku tentang hukuman pelanggaran protokol kesehatan tersebut agar terkesan tidak main-main, disana dihukum push Up, yg disana lagi menyapu, ada juga yang membersihkan got, ini kurang baik, coba samakan hukuman dimana saja agar ini menjadi pembelajaran bersama bahwa kita serius menangani covid-19 ini” tambahnya diakhir pidato. 

Dalam temanya “Membangun Kesadaran Kolektif Berbasis Komunitas” dengan harapan dapat menekan perkembangan covid-19 di kota Semarang, komunitas bekerjasama memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya covid-19 dan ikut aktif mensosialisasikan Jaga jarak, Cuci tangan dan pakai masker. (Oman.Bjg.C.3.1)