Solidaritas untuk kemanusiaan 75 Tahun Palang Merah Indonesia

Penerima Pengharhaan bagi pendonor yang ke 25 kali di sampaikan oleh Waliota Semarang Hendrar Prihadi

Bankom Semarang News, SEMARANG – Tepat tanggal 17 September 2020 adalah Hari Ulang Tahun Palang Merah Indonesia Ke-75 Tahun, sejarah panjang menyertai, Palang Merah Indonesia (PMI) adalah sebuah organisasi perhimpunan nasional di Indonesia yang bergerak dalam bidang sosial kemanusiaan.

PMI selalu mempunyai tujuh prinsip dasar Gerakan Internasional Palang Merah dan Bulan sabit merah yaitu kemanusiaan, kesamaan, kesukarelaan, kemandirian, kesatuan, kenetralan, dan kesemestaan. Sampai saat ini PMI telah berada di 34 PMI Daerah (tingkat provinsi) dan sekitar 408 PMI Cabang (tingkat kota/kabupaten) di seluruh Indonesia.

Palang Merah Indonesia tidak memihak golongan politik, ras, suku ataupun agama tertentu. Palang Merah Indonesia dalam pelaksanaannya juga tidak melakukan pembedaan tetapi mengutamakan korban yang paling membutuhkan pertolongan segera untuk keselamatan jiwanya.

sambutan Walikota dalam peringatan HUT PMI Ke-75 Tahun

PMI Kota Semarang Kamis (17/09) peringati HUT PMI Ke 75 tahun berada di Gedung Much Ichsan Lantai 8 gedung Likakrida Balai Kota Semarang Jl. Pemuda No. 148 Semarang. 

Dalam kegiatan HUT PMI Ke-75 Tahun ini juga akan mengadakan kegiatan peresmian bulan dana PMI tahun 2020 dan Ketua Panitia bulan dana PMI tahun 2020 ini adalah Kolonel Inf Yudhi Diliyanto Dandim 0833 BS Semarang, serta penyerahan penghargaan kepada donor darah sukarela dari Walikota Semarang kepada pendonor darah ke 25 kali dan sekaligus penyerahan penghargaan pengabdian pegawai PMI 25 Tahun.

“Sesuai dengan tema kali ini “ Solidaritas untuk Kemanusiaan” PMI Mengajak dan berharap kepada seluruh komponen dan pemangku kepentingan dalam hal ini pemerintah kota, lembaga social dan masyarakat dapat bersinergi menciptakan solidaritas untuk pelayanan kemanusiaan, harapan kami PMI dapat bergandeng dengan siapapun untuk sebuah tujuan mengatasi berbagai persoalan kemanusiaan” Terang Mugiyanto S.Sos, M.M selaku Kepala Markas PMI Kota Semarang

“Selamat ulang tahun PMI ke-75 semoga semakin matang dalam mengemban misi kemanusiaan, dan semakin solid kerjasama antar Bankom dan PMI yang sudah terjalin selama ini, juga sukses untuk panitia bulan Dana PMI tahun 2020” Terang Giri Purdyanto ketua Bankom ditemui diacara tersebut. (Oman.Bjg.C.3.1)