DEKLARASI MEMATUHI PROTOKOL KESEHATAN DALAM RANGKA PILKADA 2020 KOTA SEMARANG

Bankom Semarang News, Semarang- Pilkada serentak 2020 perlu dipersiapkan dengan matang terutama dalam masa pandemi covid-19, persiapan protokol kesehatan harus mutlak dilakukan baik mulia dari pendaftaran peserta sampai pemilihan saat tanggal 9 bulan Desember mendatang.

Persiapan juga dilakukan dari KPU Kota sampai KPPS tempat pemilihan suara harus ada sosialisasi dengan protokol kesehatan antara lain memakai masker, social distancing, dan menyiapkan handsanitizer ditiap-tiap TPS. saat ini KPU Kota Semarang beserta jajarannya serta seluruh element pendukung terlaksananya Pilkada serentak pemilihan wali kota dan wakil Walikota Semarang hadir dalam giat Deklarasi. 

Tampak wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu atau biasa disapa Mbak Ita hadir dan walikota Semarang masih perjalanan dari Jakarta setelah menerima penghargaan sebagai Pembina Olah raga berprestasi tingkat Nasional Dari Kemenpora dalam peringatan Haornas 2020. Selain KPU Kota hadir juga Forkompinda, Bawaslu, Peserta Pilkada, tokoh masyarakat, organisasi masyarakat dan unsur elemen lainnya, Bankom salah satunya Ormas yang diundang hadir dalam acara tersebut. 

Deklarasi mematuhi protokol kesehatan dalam rangka Pilkada serentak 2020 Kota Semarang kamis (10/9) bertempat di Lapangan Prarisara Wirta Polrestabes Semarang Jl. Dr. Soetomo no. 19 Semarang.

Ada 3 point dalam deklarasi tersebut antara lain seluruh komponen masyarakat siap menjaga dan pertahankan keutuhan NKRI, siap mematuhi protokol pada setiap tahapan Pilkada dan siap mewujudkan Pilkada serentak 2020 yang aman,   damai dan sehat di kota Semarang.Disisipkan dalam rangkaian acara tersebut juga dengan pembagian masker oleh Kapolrestabes kepada seluruh undangan yang hadir. (Oman.Bjg.C.3.1)