POLDA JATENG KUKUHKAN PENGURUS POKDAR JATENG 2020

Bankom Semarang News, Semarang- Kesadaran masyarakat dalam membantu menjaga keamanan dan ketertiban sangat penting sekali, jumlah anggota Polri yang tidak sebanding dengan jumlah penduduk Indonesia menjadi alasan utama untuk membentuk sebuah kelompok masyarakat yang memiliki kesadaran lebih tinggi dari masyarakat lainnya terkait ketertiban dan keamanan untuk membantu Kepolisian Indonesia, maka dari itu dibentuklah Pokdarkamtibmas.

Pokdarkamtibmas adalah singkatan dari Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat. Sebuah Organisasi Masyarakat yang bertugas secara sukarela membantu penegak hukum untuk mengamankan dan menertibkan masyarakat.

Rabu pagi (13/8) bertempat di Hotel Quest Semarang Jl. Plampitan Nomor 137-139 Semarang Polda Jateng mengadakan kegiatan Rakor Pengkajian POLMAS dan sekaligus pelantikan Pokdar Kamtibmas tingkat Jawa Tengah tahun 2020. IRWASDA KOMBES Pol MASHUDI.SIK mewakili Kapolda Jawa Tengah membuka sekaligus memberi sambutan dalam acara tersebut. 

Ketua Bankom Giri Purdyanto didampingi bendahara dan bidang SDM Bankom menghadiri acara tersebut, beberapa organisasi lain juga menghadiri kegiatan tersebut antara lain KBPP Polri, Pokdar Kamtibmas Tabes Semarang, Pemuda Pancasila, Pemuda Pancamarga, Senkom Jateng , KNPI Jateng, Rapi Jateng, FKPI Jateng, Pemuda Muhamadiyah Jateng, Banser Jateng. 

“Selamat kepada pengurus Pokdar Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Polda Jateng semoga bisa membawa masyarakat Jawa Tengah lebih sadar kamtibmas dan Sumbangsih bermanfaat bagi masyarakat, bisa bersinergi dengan Polri sehingga menjadikan wilayah Jawa Tengah bisa aman, nyaman dan kondusif” jelas Giri Purdyanto ketua Bankom Polrestabes Semarang. (oman)